Wednesday, June 9, 2010

Bento Box


Japanese memang kreatif abis, mulai dari origami (seni melipat kertas), ikebana (merangkai bunga), furoshiki (tehnik membungkus barang dengan sepotong kain) dan masih banyak lagi.

Dulu jaman aku masih kuliah, setiap kali pergi ke toko buku, selalu stuck didaerah buku import minimal 30 menit. Ngapain lagi kalau ga bukain lembar demi lembar buku-buku crafting keluaran Jepang. Walaupun waktu dibuka sudah bisa dipastikan aku akan buta aksara, tapi memandangi foto-foto lucu di buku-buku tersebut menimbulkan beberapa inspirasi. 

Boneka dari kain flanel adalah buku favoritku waktu itu. Lembaran kain flanel yang sederhana bisa diubah menjadi bentuk-bentuk yang super cute, mulai dari kimono girl, bidadari, teddy bear sampai miniatur makanan yang super imut yang bisa bikin ngiler beneran.

Talk about ngiler...ada juga lo satu bentuk kreatifitas Japanes yang bener-bener bisa bikin kita semua drool...BENTO!

Di Indo sih, sebutan ini lebih nempel ke judul lagu jaman bahuela yang dibawakan oleh Iwan Fals, tapi kalau di Jepang...langsung dueh kebayang gurihnya masakan Jepang yang ditata apik dalam sebuah kotak makan. Yeah...bento = lunch box-nya orang Jepang!

Bedanya sama lunch box biasa? Karena creativity level yang tinggi...meletakkan makanan ke lunch box pun ada seninya. Nasi, sayur dan lauk pauknya diatur sedemikian rupa sesuai dengan tema yang dikehendaki. Ada tema cartoon yang kawaii...samapi laptop super canggih!

Disini ada link sample cute Bentos for those who are interested to see.

Nah...polling deh...kalau The Brunch Bag Co akan mengeluarkan Bento Box...Menu apa aja sih yang pengennya dimasukin? Dan how much are you guys willing to pay untuk satu kotak Bento? 

Looking forward for your comments ya!

No comments:

Post a Comment